jump to navigation

Monepause 17 November, 2008

Posted by jaringmalam in Jejak Petualangan Seks.
trackback

multi1yukdugem.com, Monepuase adalah penutupan bagian bawah dari sistem reproduksi perempuan, dimana waktunya cukup panjang dari akhir siklus hidup. mempunyai arti harfiah yaitu istirahat dari siklus bulanan atau siklus haid, dalam bahasa Yunani, yaitu meno (bulan) dan pausis (yang tergagap-gagap). Namun, kata tersebut tidak hanya berlaku untuk manusia, berhentinya siklus haid benar-benar hadir dalam beberapa jumlah spesies mamalia selain manusia. 

Pada manusia dewasa perempuan yang masih memiliki rahim, dan yang tidak hamil atau lactating, postmenopause diidentifikasi dengan tetap (minimal satu tahun) tidak adanya periode bulanan atau menstruasi. Sedangkna pada perempuan tanpa kandungan, putus haid atau postmenopause adalah dikenali dengan sangat tinggi tingkat FSH. 
multiDalam manusia perempuan, biasanya terjadinya penghentian siklus haid atau lebih kurang dalam midlife, menandakan akhir fase subur seorang perempuan. Namun mungkin paling mudah dipahami sebagai proses untuk berhadapan menarche, awal dari periode bulanan. Namun, dalam putusnya siklus haid perempuan bukan berarti tidak dapat mengalami orgasm, monepause hanyalah “menghentikan dari periode bulanan”, karena pada kenyataannya apa yang sedang terjadi ke rahim cukup sekunder untuk proses, tetapi apa yang terjadi dengan ovaries yang merupakan faktor penting .

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: