jump to navigation

Kampanye HIV/AIDS 28 February, 2009

Posted by jaringmalam in Uncategorized.
trackback

yukdugem.com,jakarta. HIV/AIDS adalah penyakit menular yang belum diketemukan obatnya, penyakit ini sungguh berbahaya, ketergantungan terhadap obat, seperti ARV hanya dapat menghambat laju virus dalam darah belum dapat menyembuhkan. penyakit ini sulit untuk dikendalikan, salah satu faktor penyebabnya adalah kekurang fahaman dan ketidak tahuan mengenai penyebaran dari virus ini.

sebagian besar pasien therapy imun baru mengetahui virus ini ada dalam tubuhnya ketika kondisi si pasien sudah teramat payah untuk dapat distabilkan, ketidak berdayaan pemerintah untuk memfilterisasi akulturasi budaya yang menglobal membuat masyarakat menjadi korban, kepedulian pemerintah dengan menyediakan ARV secara gratis tidaklah cukup, sudah banyak tempat-tempat pembuatan narkoba ditemukan, mengindikasikan bahwa jaringan narkoba begitu dekat kepada keluarga indonesia.

Pengetahuan yang rendah akan bahaya penyebaran virus ini juga menjadi faktor berikutnya, pendidikan disekolah dan pengawasan orang tua tidak cukup untuk menahan penyebaran virus ini, lantas apa yang harus kita lakukan? menginformasikan dan memberitakan secara besar-besaran dengan dilakukannya juga pemutusan jalur distribusi narkoba dapat meminimalisir, jangan katakan keluarga saya tidak ada yang terkena virus ini, karena menganggap remeh virus ini sama juga dengan menantang virus ini menyebar.

Penyakit ini hanya menyerang orang-orang yang tidak bermoral?faktanya tidak sedikit orang yang baik secara moral terkena virus ini, seperti melalui transfusi darah, jarum suntik rumah sakit yang tidak seteril dan air susu ibu adalah beberapa contoh dari cara virus ini menyebar. Peran Kepolisian untuk menghentikan distribusi narkoba dan pelacuran diharapkan dapat dilakukan secara maksimal, dan bagi yang tidak atau melum terinfeksi virus ini dengan rutin dapat memeriksa kesehatannya secara berkala, dan seluruh tokoh masyarakat dapat dengan bersama-sama mengkampanyekan ini dengan memberikan penyuluhan.

Semoga virus ini dapat dikalahkan dengan ditemukannya obat untuk pasien therapy imun.

Comments»

1. pandi merdeka - 28 February, 2009

yup setuju akan tetapi nggak cuma kampanye.. pengertian seseorang terhadap kesehatannya juga menjadi parameter kenapa dia harus menjaga tubuh yang dititipkan tuhan kepadanya🙂 nice writing.. keep da spirit ya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: